Thomasland Japan

Thomasland Tokyo

Thomas merupakan karakter favorit anak saya sejak berumur 2 tahun. Kemana-mana dia selalu membawa koleksinya dari berbagai ukuran. Handuk, baju semua Thomas. Mendapatkan kesempatan ke Thomasland adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi evan.

Sayangnya, Thomasland letaknya sedikit di luar kota Tokyo. Kalo dari google maps, dari  hotel menuju FujiQ sekitar 111 km. Cukup jauh memang. Dan tentunya, kami memilih route dan cara travelling yang paling ramah untuk anak tapi paling cepat tiba disana.

Dan dalam pilihannya, selalu di rekomendasikan untuk memilih naik mobil atau dalam hal ini naik bis karena memakan waktu yang jauh lebih pendek yaitu 1,5 jam.

FujiQ Highlands adalah sebuah amusement park terkenal di Jepang. Berada di kaki gunung fuji dimana on a good day, you could see mount fuji as you have fun there.

Among many attractions on the amusement park like extreme rides, theme parks, a huge shopping for oleh oleh, there is also Highland Resort Hotel Spa and Fujiyama Onsen.

Next kayaknya musti mencoba stay 2 malam disini untuk mencoba semuanya ^_^

Okay, how to get there ?

Dari hotel, kami dengan bantuan google map tentunya, menuju Tokyo Station, salah satu station yang terbesar dan station yang terhubung dengan pilihan transportasi yang lain seperti bis.

Kami memilih untuk naik JR Expressway Bus karena hanya memakan 1,5 jam dan lebih murah tentunya. Pembayaran dapat di book via online atau beli di tempat dengan berbagai pilihan alat pembayaran dapat diterima. Per seat 1800 yen, artinya klo di rupiahkan menjadi Rp. 200ribu-an per orang.

Kantor pembelian tiket bis JR expressway bus cukup besar di Tokyo Station, sehingga ada area tunggu yang cukup besar, tempat penitipan koper juga mini market dan vending machine yang banyak untuk persiapan jalan.

Karena kita beli tiket pada hari H, banyak tiket yang telah terbeli duluan, dengan pertimbangan lebih baik jalan sepagi mungkin daripada nunggu maka kami memutuskan untuk mengambil tempat di bis paling dekat waktu kebrangkatan walau seating duduk harus pisah dan evan duduk saya pangku. Selama 1,5 jam!

Tapi karena memang kami memiliki spirit petualang, kami merasa enjoy untuk liat-liat scenary selama perjalanan. Tidak bosen sama sekali.

Yeay, we’re here !

Ternyata Thomasland merupakan bagian dari atraksi theme parks didalam FujiQ Highlands . Artinya, kita melewati shopping center, turun kebawah, jalan melintasi resturant dengan theme Gaspard n Lisa,

mutar sedikit, baru ketemu locket box FujiQ Highlands.

Berhubung Thomasland berada di dalam FujiQ Highlands tapi kita tidak perlu bayar fujiQ Highlands untuk masuk, dengan pemikiran bahwa waktu kami seharian pasti akan habis di Thomasland.

 

 

Kami memutuskan untuk membeli tiket terusan Thomasland karena evan masih berumur 5 tahun jadi perlu ada pendamping, tapi juga kami ingin merasakan bermain bersama. That is the whole point, rite. Making memories together :p

 

 

Now, let’s get in !

 

Memang kebangetan ya orang Jepang itu dalam hal presisi dan directions. You will not missed where you are going. Look ! Menuju thomasland, telah di beri tanda garis untuk di ikuti. Mudah bukan ?

Yeaaaaayyyyy !! Evan has arrived in Thomasland !

Seperti biasa. Kami tiba diwaktu makan siang. Makan dulu di Thomas Restaurant.

Next , permainan apa aja ada disini?

Sebenarnya hampir sama dengan permainan-permainan di Dunia Fantasi kalo di Jakarta. Ada mini coaster, ada mirip niagara falls dan lainnya hanya saja dicustom character Thomas and friends.

Nah. Memang betul penggemar Thomasland biasanya berkisar antara 2 hingga 5 tahun namun permainan di Thomasland masih bisa dinikmati bagi anak-anak dan orangtuanya karena keragamanan pilihan permainan didalamnya.

Menurut kami, semua permainan harus dicoba. Sayang kalo tidak. Toh bisa dinikmati bersama orangtua dan PLUS yang paling penting adalah antrian tidak begitu panjang.

Evan senang sekali disini, sampai dia bisa main beberapa wahana beberapa kali berulang. Lagi dan lagi !

 

Kalo datang ke Thomasland jangan lupa bawa baju berenang. Untuk main air !

Especially setelah bermain penuh tanpa berhenti 😀

So far, #EvanFamilyReview untuk Thomasland, puas. So happy. Evan wants to go to Thomasland all the time, mama !

Thank you Thomasland ! We love youuuuuuuuuu ^_^

Advertisements

One thought on “Thomasland Japan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s