Neusa X Purana by Itjeher.com

I came expecting a fashion show and I ended up getting something more.

Sudah beberapa kali saya diundang dalam acara Itjeher.com namun belum memiliki kesempatan untuk datang. Kali ini dengan semangat saya hadiri acaranya karena kebetulan jadwal saya memungkinkan.

Neusa X Purana atau Neusa by Purana adalah persembahan Itjeher.com bekerjasama dengan komunitas Giving is Caring.

Acara diadakan di Writers Bar, Hotel Raffles hari Senin, 18 September 2017 dengan konsep high tea. Warm and elegant.

Ketertarikan saya untuk hadir muncul setelah melihat akun Instagram @neusa.official atas koleksi KALA yang menurut saya modern dan kekinian. Ternyata look design yang modern dan kotemporer merupakan DNA dari label Neusa yang berada dalam Argo Apparel Group.

KALA collection merupakan jagoan collection untuk international market persembahan Argo Apparel Group, Neusa. Bermain dengan kain paduan bahan linen, batik cap yang di proses diatas kain tenun pekalongan bermotif geometris modern. Siluet loose yang memiliki esensi multistyling memberikan keluasaan bagi pemakaianya termasuk bagi yang berhijab. Buah karya cantik dari Nonita Respati yang juga merupakan Creative Director PURANA memberikan pilihan mix and match dengan gaya modest wear yang edgy masa kini.

Range harga yang disajikan cukup beragam antara Rp. 500 ribu untuk sebuah scarf hingga Rp. 3 juta satu set lengkap dapat dilihat melalui made-indo.com

Saya pun disambut hangat oleh Deary dan Canti yang merupakan tim Itjeher.com. Saat mulai ngobrol ketertarikan saya justru dalam cerita dibalik label Neusa dijelaskan bahwa label Neusa memiliki rangkaian kerjasama dengan designer-designer Indonesia dalam menghadirkan pilihan kain dan pakaian cocok bagi perempuan masa kini yang dinamis, global minded dan peduli akan tradisi. Tujuan akhir adalah untuk memberikan kesempatan sekaligus memperkenalkan koleksi lokal Indonesia agar dapat bersaing dengan pasar global yang kompetitif.  Melalui kerjasama itu tampaknya Neusa ingin menjadi bagian dari ekosistem industri pakaian, memiliki komitmen untuk meluangkan waktu, pikiran juga saling berinvestasi. Menurut saya langkah ini merupakan strategi baik dimana produsen garment dan designer dapat complement each other. Dan ini menurut saya akan menjadi  pembeda yang menarik bagi Neusa sebagai anak perusahaan garmen besar.

#Neusa is not only business. Hasil penjualan koleksi KALA by Purana sebesar 10% akan didonasikan kepada komunitas #caringisgiving.

Sosialita mba Dewi Ivo dan mba Rossa yang merupakan perwakilan dari komunitas #caringisgiving menjelaskan kerjasama dengan RSCM dan Kiara, suatu wadah atau rujukan bagi Ibu dan anak yang memerlukan bantuan atau pengadaan barang juga perawatan khususnya keluarga prasejahtera.

Menurut saya, Itjeher.com telah memberikan suatu sajian menarik. Sebuah acara karya seni adi busana dengan ajakan membantu sesama.  Gaya hidup wanita masa kini tidak melulu soal dirinya sendiri namun bagaimana dia bisa berkontribusi sekaligus memberi arti dalam hidup orang lain. Dalam tujuannya  Itjeher.com telah meningkatkan dirinya dari sebuah layanan kecantikan menjadi sesuatu yang lebih inspiratif bagi perempuan masa kini. To another level. New challenge is always exciting, patut diberi semangat.

Looking forward to see more good news from Itjeher.com . Good luck ladies.

#sayaKala #NeusabyPURANA #Argoapparelgroup #ItjeherforNeusaXpurana

Advertisements

2 thoughts on “Neusa X Purana by Itjeher.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s