Tyas Fitness Diary


#TyasFitnessDiaryTyas Fitness Diary adalah rangkaian Fitness Plan yang saya lakukan berdasarkan pengalaman pribadi, kecocokan dan kegagalan dari usaha saya.Saat ini saya sudah sudah terbiasa untuk olah raga pagi, tiap hari. Dan sekarang saya sudah mencoba beberapa pilihan fitness mulai dari yang lebih ringan hingga cukup berat. Termasuk dulu pernah nyoba Bikram Yoga di Plaza Senayan. Sekarang pertanyaan berikutnya adalah yang mana yang saya akan pilih ?Dalam usaha saya untuk sehat dan bugar, saya pun telah mencoba beberapa pilihan “diet”.Pertama, paket lengkap Herbalife dan Diet Mayo pernah saya lakukan.

Sebelum saya menikah, herbalife cukup berhasil membuat saya turun berat dan diet. Namun setelah melahirkan saya mengalami kesulitan untuk menahan diri dan konsisten sehingga pembelian herbalife selama bertahun-tahun menjadi sia-sia.

Tahun lalu saya pernah juga mencoba diet mayo. Kebetulan janjian bersama beberapa teman saya dan berhasil menurunkan 4 kilo tapi karena memang tidak siap saya pun berhasil kembali ke berat semula. Sia sia lagi.

Sayapun pernah melakukan food combining atau pengaturan makan dan berhasil tapi lagi-lagi karena tidak konsisten saya kembali sia sia.

So what do I do now ?

Apa yang membedakan niat saya hari ini dengan niat saya tahun lalu atau sebelumnya ?Bedanya adalah.

Sekarang, saya tahu diet apa yang berhasil dan  tidak. Sekarang, saya tahu fitness mana yang saya suka. Sekarang, saya tahu apa yang membuat saya tidak berhasil.

Nah, sekarang saya merasa yang perlu saya lakukan adalah membuat program dengan kombinasi yang saya tahu berhasil, saya suka dalam melakukan untuk dicoba dalam mencari program yang cocok untuk saya.

Program yang saya buat terdiri atas

  • jenis diet,
  • jenis work out,
  • program aktifitas dengan jangka waktu dan
  • program aktifitas dengan goal yang bisa saya bayangkan dapat saya tercapai.

Yang saya sadari adalah dalam kehidupan sehari-hari kita sering melakukan rencana untuk menjangkau banyak hal. Rencana berangkat ke kantor atau meeting. Rencana perjalanan liburan ke bali. Pembuatan rencana pekerjaan kantor tahunan. Semua ada tujuan, goal ada setting KPI apapun istilahnya ada tujuan yang ingin kita capai.

Apabila kita berhasil menjadikan diri kita professional, atau berhasil konsisten dan focus melakukan whatever it takes untuk mencapai KPI kantor dengan disiplin tinggi, kenapa kita tidak bisa melakukannya untuk diet dan kesehatan tubuh kita ?

Untuk diri kita sendiri dan kebaikan diri kita sendiri.

Saya adalah orang yang senang doing puzzles. I like figuring out problems and  finding solutions by connecting what I know, my experience, what I learn from theories into one goal oriented plan. Dan berhasil mencapai all my plans and goals.

If I can do that for my work and my craft why can’t I do for my health ? yaaaa kaaaaann … : )

Hahahahahahhhahah. Sedih !

This time, rencana yang saya buat pendek dan bertahap dengan maksimal waktu paling lama hingga bulan ke 3 sejak awal dimulai. Artinya 90 hari.

Apa yang terjadi setelah itu, kita buat kembali rencana setelahnya. Itu yang saya pikirkan saat itu. Just think about the now.

Bagaimana pembuatan rencana program saya ? Saya coba buatkan program seperti berikut ini :

Finished.

Goal jangka panjang saya, yang sebenarnya tidak begitu panjang waktunya juga karena berakhir bulan ke 3. Jadi keseluruhan ke3 program saya berkurun waktu 3 bulan.

Tujuan utama saya adalah memilki suatu rutin baik diet dan olahraga yang bisa saya lakukan tiap hari. Yang memiliki kombinasi kedua aspek fitness yaitu work out routine dan diet makanan dalam rangka tujuan utama saya yaitu menurunkan berat badan.

  1. Target terbiasa dan memiliki stamina kuat berolahraga,
  2. memiliki dissplin dan kebiasaan makan sehat dan
  3. Turun 10 kilo.

APAAAAAAHH ? 10 kilo ? Kira-kira sukses ga ya ? I need all the luck that I can get. Lets do this !

Continue, Fitness One Week Program

Advertisements

2 thoughts on “Tyas Fitness Diary

  1. Pingback: Tyas Handayani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s