Mindshift – Pandji Pragiwaksono

click to listen

click to listen

Episode 9 & 10 – Indonesia naik kelas bersama Pandji Pragiwaksono

Kali ini saya mengajak ngobrol bersama Pandji Pragiwaksono. Sebagai orang yang memilih untuk self-employed atau indie-preneur, kesuksesan Pandji Pragiwaksono yang kita kenal dan lihat sehari-hari tidak lepas dari suatu cerita yang panjang. Proses perjalanan naik kelas itulah yang ingin kita pelajari. Dalam episode kali ini teman pendengar akan mendapatkan semacam crash course level up dari sejatinya Pandji Pragiwaksono.

Kita mengenalnya sebagai seorang all rounders entertainer, yang karya dan prestasinya meliputi banyak medium dan bentuk. Mulai dari radio broadcaster di Hardrock FM, Hip Hop Rapper, Standup Comedy , penulis buku dan kini mulai berkarya di dunia perfilman sebagai penulis script, director dan actor.

Lucunya, diakui oleh Pandji bahwa setiap mulai karya baru selalu ada pelajaran yang menyulitkan yang mendorong motivasi dan commitment seorang Pandji untuk melangkah maju dan lebih baik. Tanpa terkecuali semua bentuk kerja dan karya prosesnya selalu sama.

Pandji berpesan kita tidak tahu kapan peluang dan kesempatan baru diberikan kepada kita mengakibatkan kita selalu harus memberikan yang terbaik karena menurut pengalamannya selalu ada yang memperhatikan, menyimak dan mencatat.  Dan pada akhirnya, your own personal branding, will eventually payoff. Personal branding disini artinya konsistensi melahirkan kualitas kerja, pengalaman kerja dan pencitraan yang baik dalam bentuk media apapun. Dan itu tidak berarti hanya social media. Mungkin juga pemahaman itu belum dimengerti secara jelas kekuatannya  oleh kebanyakan orang. Tapi menurut saya, Pandji pun pintar melihat peluang dimana sangat berguna pada saat kondisi lagi tidak favorable keadaannya.

Selanjutnya, having that champion mentality didapat dari latar belakang pengalaman sejak kecil juga perjalanan pertumbuhnya seorang manusia merupakan diantara cerita yang kita bahas bersama dalam rekaman Mindshift Podcast kali ini. Bagaimana untuk memiliki kebiasaan untuk dapat memulai sesuatu tanpa perlu disuruh tidak pernah didapat di bangku sekolahan.

Menurut saya, Pandji Pragiwaksono memberikan contoh bagus bagaimana seorang yang dapat mendorong dirinya sendiri untuk naik kelas dan terus naik kelas. Sesuai tujuan dari Podcast Mindshift untuk belajar memahami, memperbaiki, menjadi lebih baik dan naik kelas.

Bagaimana menurut seorang Pandji Pragiwaksono cara untuk Indonesia naik kelas ? Silahkan simak dalam kedua episode bersambung. Enjoy.

Doa saya untuk adik saya, jadilah Pandji Pragiwaksono yang didoakan Ayah dan Ibu. Pandji Kebijaksanaan, lambang kebijaksanaan bagi Indonesia Raya. Merdesa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s