Margareta Astaman, Indonesian millennial competing globally  

click to listen

Mindshift Podcast Episode 5

Melalui episode kali ini saya ingin membawa teman pendengar untuk mengerti lebih dalam proses seorang millennial perpikir, memilih pekerjaan, ikut menentukan arah karirnya melalui percakapan intim, lugas dan apa adanya.

Pengalaman Margie menciptakan kesempatan dan berani menolak saat memang tidak cocok seperti yang sering kita dengar tentang millennial work force tapi prosesnya secara jelas mungkin akan terlihat dalam perbicangan ini. Bagaimana bertahan dalam bekerja. Bagaimana mengambil kesempatan atau perubahan2 yang terus terjadi. Bagaimana menjalankan kehidupan bekerja dan berkarya secara seimbang.

Penulis dengan buku ke 9 yang sedang proses berjalan pernah mendobrak kesempatan dan menjadi Country Chief Editor termuda pada suatu perusahaan digital multinational. That was over 10 years ago. Artinya, Margie berhasil bersaing secara global saat berumur 22 tahun. Sayapun kenal Margie saat bekerja di sebuah e-commerce prioneer pada masanya dulu bernama Multiply.com.

Sekarang, Margie mendirikan dan memiliki jabatan sebagai Managing Director Nusantara Segar Global menjadi importir buah-buahan Indonesia. Suatu bentuk kerja yang jauh dari bayangan dia sama sekali. Memberikan dampak terhadap social economy Indonesia dengan caranya sendiri membuka lahan pekerjaan dan bekerja sama dengan para petani buah-buahan di kota-kota sekunder di Indonesia.

Learning responsibilities and consequences sejak dini dibangun pada akhirnya membuat Margie matang dan terbiasa untuk mempertimbangkan untuk dapat melihat ke masa depan. Terutama dalam hal menjadi perempuan di dunia kerja yang semua itu tidak luput dari bimbingan orangtua. Including retreat from another big opportunity working for a multinational digital company if it does not meet the work expectation she needs.

There are times when one door closes, another door opens. But there are times when you just gotta knock that door open. Because what do you have to loose ?

Bagi yang tertarik mengikuti Margie, silahkan ikuti blognya atau instagramnya .

My dear Margie, thank you so much for always being you. Keep rocking high. Opening the door to world domination. Being a role model for the future of Indonesia. #GirlBoss

 

 

 

 

 

Pilihan untuk mendengarkan Mindshift Podcast antara lain :

Untuk lebih mudahnya cari dengan keyword  Mindshift with Tyas.

Tyas is now Partner Consultant and Trainer on Digital and Social Media at Bangwin Consulting, Freelancer, Writer/Blogger, Podcaster. For project enquiries, tyas@bangwinconsulting.com

One thought on “Margareta Astaman, Indonesian millennial competing globally  

Leave a comment