Pengalaman 40 tahun karir dan karya bersama Ibu Nenny Soemawinata

click to listen part 1

click to listen part 2

Mindshift Podcast – Episode 3 & 4  

Terbagi atas 2 episode Mindshift kita ikuti wawancara terbuka dengan Ibu Nenny Soemawinata. Melalui 40 tahun pengalaman meniti karir hingga kini masih terus berkarya. Dalam episode ini kita simak bersama bagaimana sifat terbuka Ibu Nenny terhadap hal baru dan keinginan kuat untuk terus belajar menjadi pedoman karir yang panjang.

Pengalaman bekerja bermula dari dunia advertising selama 16 tahun sebelum pindah ke TV dimana pernah menjabat sebagai CEO ANTEVE juga Direktur Operasional RCTI. Sayapun bertemu pertama kali dengan beliau saat masih menjabat sebagai Managing Director Putera Sampoerna Foundation. Dan kini karena rasa tanggung jawabnya terhadap generasi masa depan beliau mendirikan The Transformation Institute, a customised services focuses on leadership and organization development.

Melalui pengalaman Ibu Nenny, kita diajak mengerti bahwa perkembangan dan evolusi karir tidak dapat lepas dari keberhasilan menghadapi tantangan dengan perjuangan yang keras.

Fondasi struktur dan core values yang ditanamkan orangtua sejak dini menjadi sebab akibat disiplin diri dan self awareness yang kuat.

Skill set yang dibangun mulai dari pertama kali bekerja dan terus dilatih sepanjang masa karirnya membuat beliau memiliki sikap dan mannerism yang selalu positive.

Any downfall atau perubahan dimasa karir hingga perbedaan kultur tempat bekerja menjadi learning curve yang baik sehingga mengasah kemampuan untuk beradatasi dan menjadi pemimpin yang terbuka terhadap hal baru.

Rekaman ini cukup panjang dan cukup dalam pembahasannya, jadi silahkan siapkan diri dan waktu. Mau sambil jalan pagi atau sambil bekerja, I hope teman pendengar enjoy and dapat dipetik pelajarannya.

Topik pembahasan sesuai rekaman obrolan saya dengan Ibu Nenny dapat saya urutkan seperti ini.

  1. Key of being relevant
  2. Always anticipate
  3. Bantu Kemenristek
  4. I believe in people
  5. Motivation
  6. Parent is your 1st mentor
  7. Survival
  8. Remain positive
  9. What is professionalism
  10. Strong women tips
  11. Ego
  12. The best investment on self-growth

Sebuah kesimpulan dari Ibu Nenny, main aspect of a long lasting career life is passion. Ibu Nenny mengatakan, “We’re gonna go through a lot of challenges, jatuh dan bangun, so the only thing that gets us through all of this is, if we are passionate on what we do. Because you’re gonna make a lot of sacrifices and if you’re not passionate, how will you survive?

Pilihan untuk mendengarkan Mindshift Podcast antara lain :

Untuk lebih mudahnya cari dengan keyword  Mindshift with Tyas.

We are so grateful Ibu Nenny, for your guidance and wisdom. Thank you so much Ibu.

Bagi yang tertarik untuk mengenal lebih dekat Ibu Nenny Soemawinata silahkan follow di instagram beliau @nennysoemawinata.

Ibu Nenny’s favorite quote on career life

Tyas is now Partner Consultant and Trainer on Digital and Social Media at Bangwin Consulting, Freelancer, Writer/Blogger, Podcaster. For project enquiries, tyas@bangwinconsulting.com

One thought on “Pengalaman 40 tahun karir dan karya bersama Ibu Nenny Soemawinata

Leave a comment