Affordable Shopping in Tokyo

Affordable Shopping in Tokyo

Shopping sebenarnya bukan menjadi prioritas trip kami kali ini. Tapi mana mungkin ga belanja atau beli barang lagi liburan bukan ? 😀

Mungkin akan berguna bagi temen-temen yang ingin trip ke Jepang, berikut beberapa temuan tempat belanja pilihan kami menurut pengalaman pertama family trip ke Tokyo.

  1. Uniqlo Ginza

Uniqlo Store 12 lantai ! I have got to see this ! Since sama-sama berlokasi dekat dengan hotel kami di Ginza, di hari pertama kami tiba di Tokyo kami mencoba hampiri sebentar. Sekedar menyembuhkan rasa penasaran.

Yeay rite 😀 hasil kunjungan kami, senang suka ria ! apa itu artinya, well spent shopping. Itu artinya. Beberapa temuan kami untuk Uniqlo Ginza adalah ….

  • Perbandingan barang dengan Jakarta, tidak jauh berbeda. Ada beberapa barang yang belum masuk di Jakarta. Hingga satu bulan kemudian di Jakarta saya sempat cek ke salah satu toko di Jakarta belum ada juga.
  • Perbandingan harga dengan Jakarta, berhubung banyak pilihan seasonal discount perbedaan harga bisa berkisar hingga Rp.100.000-150.000,- tapi yang kami temukan, beberapa harga special dapat mencapai semurah Rp. 35.000 untuk t-shirt anak maupun dewasa. Seru kan !
  • This is a tax free shopping store. So convenient it is that honestly, I would recommend beli oleh-oleh lebih baik disini aja. T-shirt di lantai 11 – UT store adalah suatu pilihan yang paling baik karena satu lantai penuh dan khusus T-shirt. Harga 35ribu, 65ribu, 150ribu rupiah. Lumayan.
  • Google search : Uniqlo Ginza. UNIQLO Ginza store, 6 Chome-9-5 Ginza, 中央区 Tokyo 104-0061
  1. BIC Camera di Akihabara

http://www.biccamera.com.e.lj.hp.transer.com/bc/main/ Merupakan toko retail electronic paling lengkap dari lemari es, TV, camera, handphone, dan segala perlengkapannya.

Rasanya pengen beli semuanya karena barang-barang yang kita kira sudah ga keluar lagi tau-tau ketemu disini.

Kenapa di Akihabara karena pusat perbelanjaan untuk barang elektronik, suku cadang elektronik, animemanga, dan doujinshi. This is Japan. You have to experience this.

  1. DECKS Tokyo Beach at Odaiba

Bagi yang penggemar kimono saya rekomendasikan untuk berkunjung kesini. Dibanding berpeluh di Asakusa atau 2nd hands di harajuku, saya sarankan beli disini.

DECKS adalah suatu mall besar yang berisi banyak hiburan juga pilihan shopping juga oleh-oleh yang lumayan lengkap. Khusus untuk DECKS Tokyo Beach saya buatkan cerita sendiri disini. Penting !

  1. Harajuku dan Omotesando

Hip dan affordable. Tempat nongkrong anak muda. Disini tempat para pembeli online sellers berbelanja atau mencari barang-barang pilihan untuk di jual kembali ke Jakarta.

Menurut kami, ini suatu area yang lebih banyak ingin kami explore more and more !

Terbagi 2 bagian, saya menyebutnya bagian pasar dan satu lagi kalo menurut suami saya katanya section yang lebih mirip lower east side of New York. I wouldn’t know. I’ve never been. :p #kodekeras

Salah satu toko unik untuk kacamata https://www.factory900.jp/ so cool. It is a must go to shop when in Harajuku.

  1. Asakusa

Menurut saya, ga tau bener atau salah ya. Tapi my take on Asakusa adalah suatu tempat berkumpulnya segala macam bentuk, tempat dan khas budaya Jepang tumplek menjadi satu.

Setibanya kami disana langsung ditawarkan naik becak orang untuk keliling area Asakusa.

Tidak jauh dari situ ada temple yang cukup terkenal bernama Sensoji Temple.

Just walking distant, masih di area temple kita masuki Nakamise Shopping Street. Mirip pasar jualan segala macam khas jepang dari souvenir hingga makanan krupuk jepang disini tersedia kiloan !

Bagi yang mau berfoto dan menggunakan baju kimono sekeluarga seharian keliling asakusa disini juga tempatnya.

More information about Asakusa dapat disimak disini. Kami rekomendasi untuk seharian menjelajahi Asakusa dan perlu seharian. Enjoy !

  1. Tokyu Hands and Don Quijote

Tokyo Hands dan Don Quijote. Kedua tempat ini adalah must go to banget. They are the biggest most cheapest and complete retail chain store di Jepang. Before you go home at least you have to come and shop here. Cabangnya cukup banyak disekitar Tokyo. Jadi mestinya tidak susah untuk dicari.

Toko serba ada dari makanan, camilan, coklat khas jepang buat oleh-oleh. Electronic. Make up. Baju, sepatu. Souvenir. Minimal 7 lantai tiap toko. Harga sangat miring. Sangat-sangat miring.

Plus ! Banyak sekali promo buy one get one atau paketan yang membuat berjam-jam belanja disini. Trust me. You have to go here. Beli make up hits Jepang “KATE” juga tersedia disini.

Plus ! Tax free. What more could you asked for.

Khusus untuk Don Quijote buka hingga jam 12 malam jadi buat last minute shopping atau ada yang lupa dibeli, you cannot missed this.

Ada kejadian yang menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi kami khususnya di Toko Don Quijote. Jadi kami sempatkan belanja di malam terakhir kami di Tokyo.

Setelah berkunjung ke kantor Google Japan temen kami, Anna, sarankan ada cabang Donki di dekat kantornya. Diantarkanlah kami kesana.

Berhubung sudah agak late, kami berbelanja seadanya dan secepatnya kepingin balik ke hotel. Setelah bayar, saat ambil barang, saya sempet bertanya ke penjaga toko yang bertugas bungkuskan belanjaan, apakah belanjaan make-up saya sudah masuk atau belum.

Dia bilang sudah, lalu kami tidak periksa lagi. Langsung pulang.

Malam itu kami langsung packing-packing dan tentunya hectic berhubung belanjaan cukup banyak. Tidak terpikir lagi hingga keesokan harinya saat sudah tiba di airport, lagi enak-enak menghirup kopi di coffee shop, suami saya menerima message di fB. Gara-gara itu saya langsung buka fB messager saya dan temukan ini

Need I say more ? Alhamdulilah temen kami Anna berbaik hati mau menghampiri toko dan kebetulan ada kesempatan tugas balik ke Jakarta. Jadi deh kembali barang-barang make up saya. Not much memang tapi ngesellin sik klo hilang begitu saja. Thank you Anna I owe you much ! Dan thank you AMSHU the store keeper, no matter what or how, it was nice of him to take the effort in finding me. Aya aya waeeeeeee lahh pokoknya. 😀

Oh ya, just so you know, Pharrell favorite go to store is Tokyu Hands. So go figure 😀

Next, How to plan a trip to Japan ?

Tokyo Family Trip series, read here.

Happy reading.

Tyas is now Partner Consultant and Trainer on Digital and Social Media at Bangwin Consulting, Freelancer, Writer/Blogger, Podcaster. For project enquiries, tyas@bangwinconsulting.com

2 thoughts on “Affordable Shopping in Tokyo

Leave a comment