Fitness Tips to make it work

 

#TyasFitnessDiary

Tips to make it work 

Tips agar berhasil dalam rencana penurunan berat badan yang terdiri dari diet khusus dan kombinasi rutin olahraga menurut saya ada dalam beberapa point berikut ini.

1. You have to be ready 

Make yourself ready.
Apakah dengan mencari waktu yang dapat membuat kamu siap dalam melakukan diet maupun konsisten dengan rutinitas olahraga yang kamu pilih.

  • Pilih waktu yang tepat 

Bagi saya, waktu yang telah adalah sekarang saat liburan dimulai. Tidak bekerja banyak bertemu orang untuk meeting dan lain sebagainya. Kebetulan tahun ini pilihan waktu akhir tahun liburan telah kami atur sebelumnya.

  • Cari tempat yang enak 

Saya siapkan tempat yang ideal bagi saya untuk melakukan work out. Termasuk pilihan work out yang saya sukai untuk saya lakukan secara regular. Suka dan nyaman bagi saya akan menjamin semangat dan konsistensi saya untuk terus melakukan walaupun seberat apapun. Sama seperti bekerja bukan ? If you are passionate in what you do, you will do whatever it takes to keep going. Kita bukan anak kecil yang bisa dipaksakan bukan ?

Untuk kegiatan daily work out at home, saya sharing space dengan anak saya. Tiap pagi, evan anak saya dapat melihat saya olahraga sambil sarapan sebelum berangkat sekolah.

Tempat pilihan muaythai juga cukup dekat dengan rumah saya, hanya 10 menit perjalanan naik mobil jadi memudahkan saya untuk kesana.

  • STOP BEING IN DENIAL 

When you are ready to stop being in denial with yourself 🙂 Saat kamu memiliki keinginan untuk berhasil lebih dari keinginan yang lainnya. Saat itulah kamu akan berhasil dan tidak ada seseorang atau keadaan apapun yang akan memberhentikan kamu untuk reach the end goal. Apapun itu.

Kalo saya mengukurnya seperti ini contohnya.Keinginan saya untuk turun berat badan dan memiliki badan yang sehat sama seperti keinginan saya untuk membeli tas baru :)Hahahahahahha yang dipikirkan bagaimana caranya menabung untuk dapat membeli tas tersebut.

Jadi tidak ada cerita tuh kalo gara-gara liat makanan anak jadi lepas diet.

Atau saat menemani makan di restaurant fast food.
  1. Make your own program

    Yang mengerti diri kamu sendiri adalah diri kamu sendiri. Batas kemampuan yang kamu rasa kuat atau suka dalam melakukannya. Tidak semua program diet atau work out cocok untuk semua orang. Setiap orang adalah berbeda.

    Kondisi maupun kebiasaan dan latar belakang kesehatan. Buat program fitness yang terdiri dari aktifitas diet dan olahraga secara rutin. Buat secara bertahap dan saya sarankan dalam jangka waktu yang pendek.

    Setiap kali berhasil atau tidak, adalah pembelajaran diri untuk membuat program selanjutnya. Lebih baik disertakan dengan bimbingan ahli nutrisi atau fitness sehingga terbantu dalam menjaga konsistensi dan semangat.

    Biar tidak di bilang sok tahu, saya dibelikan suami saya buku ini

Buku ini menjelaskan mulai dari pengertian nutrisi yang sebenarnya, diet, jenis makanan sehat hingga kegiatan olahraga.
Dalam setiap bab juga disediakan Q&A yang cukup lengkap.

3. Saya orang yang harus mengerti apa yang saya akan tuju.

Agar saya dapat membayangkan hasilnya sehingga pembuatan rencana dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan yang saya miliki.

Rencana-rencana pendek akan membantu dalam keberhasilan pencapaian. Rencana jangka pendek akan membuat kita tidak hilang oleh waktu. Adalah penting juga bahwa goal yang kamu rencanakan harus dapat kamu bayangkan keberhasilannya atau bentuknya.

Be realistic and patient. Setiap akhir rencana, bila berhasil, izinkan diri kamu untuk mendapatkan sedikit penghargaan. Sehingga bersemangat untuk “naik kelas” dan melanjutkan ke goal berikutnya. Sementara itu dulu. Program saya masih berjalan.

Saya berencana akan update any tips yang dirasakan akan bermanfaat di blog post ini.

Stay tune 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Fitness Tips to make it work

  1. Pingback: Tyas Handayani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s