renovasi dapur budget terbatas

#latepost2017

Memiliki keleluasaan mendandani rumah sendiri memiliki kenikmatan sendiri ya.

Seneng bisa dandanin atau membuat renovasi sana sini apabila keleluasaannya cukup besar. Keleluasaan disini artinya, budget dan situasi. Namun terkadang, situasi rumah dan budget tidak selalu ideal. But then again, life is never ideal. Its how we deal with the situation by embracing it and create it our own way. They say. Hihihihihih.

Mungkin teman-teman disini punya pengalaman yang bisa dibagi dan dibahas disini ?

Anyways, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya dan karena kami bertempat tinggal di bintaro, sapa tau berguna yang warga bintaro yang nanti ingin melakukan renovasi. Senang apabila ada teman-teman yang saling berbagi info juga ya. Pengalaman lain bisa menjadi informasi yang berharga.

Bagi saya yang paling penting dalam hal renovasi adalah

  1. tukang

kalo memang renovasinya tidak terlalu banyak seperti saya, memang langsung dengan tukang langganan yang dapat menjadi mandor akan sangat menguntungand dari segi budget. Untungnya kami memiliki langganan keluarga yang selama ini secara bergantian kami gunakan.

Jaman sekarang berapa sih mandor dan tukang perhari ? Pengalaman saya, mandor per hari 150ribu rupiah dan tukang per hari 100ribu rupiah. Itupun masih bisa ditawar dengan sistim pembayaran borongan.

2. toko bahan bangunan

Pengalaman saya, diantara banyaknya pilihan toko bahan bangunana dan lantai saya paling merasa aman dan nyaman di toko berikut ini.

Toko Bahan Bangunan. Jaya Mas, Jl. Jombang Raya no. 102. Telp. 02174863106 / 02174860840 dengan Pak Jun. Orangnya sangat helpful, mau menjelaskan harga dan kualitas, bisa diajak kompromi misalnya pembayaran per week end, sabar tidak pernah galak atau terburu-buru setiap menerima telpon.

Toko Keramik. Angkasa Keramik. Jl. Jombang Raya no 3A. Telp 0217480178 / 081808313711 dengan Pak Edwin. Sangat helpful, pilihan keramik sangat beragam baik kualitas dan harga. Dapat memberikan gambaran melalui pengalaman rumah lain, memiliki pilihan lain selain keramik seperti sink dan keran.

Judul THsink seharga Rp.950.000,- ukuran 75 x 45 cm

3. Awet hingga 5 tahun mendatang

Bagi saya, output yang paling penting dari renovasi dapur adalah memiliki dapur terang, memiliki lantai yang nyaman di tapaki dengan kaki telanjang, mudah dibersihkan, dan awet hingga 5 tahun mendatang, itu minimal. Terus terang dapur yang kami renovasi adalah yang terletak di luar area belakang rumah kami. Bersamaan dengan area cuci baju , sehingga sering sekali basah karena hujan dan akhirnya tidak nyaman.

Pemilihan jenis keramik lantai yang terlihat bersih setiap saat dan nyaman bersih ditapak adalah tujuan utama saya. Akhirnya dengan pertimbangan harga dan fungsi yang saya inginkan, kami memilih lantai hitam putih ini.

Dan untuk sebagian tembok dapur dan area basah, karena kami menyatukan tempat cuci baju kami memilih bavel putih ini.

Setelah 2 minggu kemudian, lumayan lah jadi juga dapur sederhana kami. Walaupun masih ada beberapa barang yang belum terbeli, tapi sudah membuat betah bermain masak-masakan.

Teman-teman punya pengalaman yang bisa dibagi ? Bahas di kolom commentar ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s