Belajar Menjahit sehari bersama Bumi Ngumpet

Sebenarnya sudah lama banget pengen belajar menjahit.

Sejak dibelikan mesin jahit portable sebagai hadiah ulang tahun dari adik-adik saya, cukup lama mungkin sudah hampir 5 tahun belum kejadian juga untuk belajar.

Pertama memang saat bekerja kepada orang lain waktu memang tidak bisa flexible seperti saat sekarang self employed. Waktu selalu terbagi antara kebutuhan kantor atau keluarga. Nah problem kedua adalah tempat belajar yang selalu terletak di area yang cukup jauh dan selalu tidak pernah kejadian alias udah males sendiri mikir mau jalan kesana.

Terus terang sayapun dapat info dari adik ipar saya kalo ada belajar sehari di Bumi Ngumpet yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Langsung daftar deh. Dan pengalamannya pas. Cukup untuk mengerti dasar-dasar penggunaan mesin jahit Singer saya.

Kebetulan paket kali ini adalah belajar menjahit Harem Pants Wrap. Mayan banget.. dapat celana baru buat Ramadhan atau Lebaran.  Paket ini termasuk bahan, 2.25m , kertas patron, buku tersedia juga camilan dan minuman selama belajar.

Sebenarnya disediakan juga mesin jahit tapi sebelumnya saya minta ijin apakah bisa membawa mesin sendiri berhubung sekalian pengen belajar masang dan penggunaannya. Seneng deh.

click to Bumi Ngumpet Instagram

Menurut saya cukup jelas untuk dasar dari tidak tahu menjadi tahu. Seperti penggunaan penggaris dan untuk apa, dasar-dasar awal menjahit cukup dijelaskan secara singkat. Silahkan lihat pengalamannya ya.

belajar mengukur

belajar menggambar pola atas dasar ukuran sendiri

belajar potong atas dasar pola yang sudah jadi

akhirnya menjahit juga

belajar jahit 1 sepatu dan reverse jahit pake mesin

ada kalanya saat menjahit bagian kaki bagian mesin di copot agar lebih mudah menjahitnya

lumayan buat first timer kan !

Terima kasih banyak mba Ade dan Bumi Ngumpet-nya. Mau lagi aaaaaaahh. Ditunggu ya next workshop. Yippie !

Bagi ibu-ibu yang bertempat tinggal di daerah bintaro dan tertarik ikutan berbagai workshop menarik coba cek instagram Bumi Ngumpet ya.

Thank you for reading.

Kopi Cat Café

It’s amazing to see how animals could interact to children. Anakku sangat sangat penyuka binatang. Apaaaa aja. Udah minta-minta pet tapi belum aku kasih.

“Show me how you are responsible, and then we can have a pet.” Hehehehehehe

Ya dong yaaaaa. Nanti yang ada mamanya yang memelihara.

Setiap main ke lippomall kemang paasssti mampir ke Kopi Cat Café di lantai 2.  Nah waktu itu temenku bilang klo di Bintaro Sektor 3A ada cabang.

Langsung lah kita coba suatu weekend. Pengalamannya bikin evan pengen lagi dan lagi dan lagi.

Malam hari pas mau tidur, sempet bilang sama papanya, “ Papa, I think Romeo misses me.”

Weleh .. nice try big boy ! wakakakakakakak

Bagi warga bintaro, sok mampir lah ke Ruko Victorian C5 Jl. Bintaro Utama Raya Sektor 3A -0217372964 /085813773844 .

Tempatnya di lantai 3 ruko, ganti sepatu dengan sandal tersedia di lantai 2. Baru masuk café khusus. Satu orang Rp30ribu / jam. Ini diluar kita pesan kopi, teh atau makanan yang ada ya.

Yang nungguin bisa sekalian ngopi2 dan nyemil sambil menunggu yang lagi main sama puspuss.

Kayaknya bakal jadi langganan nih😅

Jujur, mamanya sebenarnya ga suka kucing .. But ! Demi anak, the things we do for our kids yaaa 🤣

Selamat mencoba !

#kopiCatCafe #catlover #hiburananak #bintaro

Kopi Cat Café Instagram

Mon-Friday 9-6pm
Sat-Sun 10-7pm

🏠Jl Kemang Selatan VIII no 63AB -7181794
🏠Ruko Victorian C5 Jl. Bintaro Utama Raya Sektor 3A –
7372964 /085813773844

Google Map

Tyas is now Partner at Bangwin Consulting and a Writer/Blogger. For project enquiries :  tyas@bangwinconsulting.com